PENDAFTARAN PANITIA PELAKSANA PMB JALUR UMPN

Bagi peserta yang ingin mendaftar, pastikan anda telah membaca syarat-syarat pada halaman panduan maupun mendownload panduan yang ada di halaman download dan memiliki Email. Untuk silahkan klik link berikut:

Untuk mendaftar silahkan klik link di bawah ini :

Alur Mekanisme Pendaftaran

Mekanisme Pendaftaran

    1. Calon Peserta menelusuri informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui website http://www.polsri.ac.id atau http://umpn.polsri.ac.id
    2. Khusus Program Studi Teknik Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro (Konsentrasi Mekatronika), Program Studi Teknik Telekomunikasi (sarjana terapan), Teknik Mesin, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknik Kimia, Teknik Energi, Teknologi Kimia Industri, Tidak Buta Warna
    3. Calon Peserta melakukan pembayaran ke Bank Mandiri : ATM/Teller dengan menginput data Nomor Kartu Identitas calon peserta berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tertera pada KTP/Kartu Keluarga, SIM, PASPOR, NIS, NISN atau identitas lainnya dan dibawa pada saat ujian serta memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA/IPS/IPC). Biaya ujian masuk adalah Rp. 225.000,- untuk 1 (satu) pilihan, Rp. 275.000,- untuk 2 Pilihan. Setelah melakukan pembayaran calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi (a) Nomor Identitas calon peserta (b) PIN UMPN (nomor registrasi).
    4. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui internet) dengan mengunjungi website (laman) dengan alamat http://umpn.polsri.ac.id Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan :
      1. Bukti pembayaran
      2. Kartu Identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran
      3. Fotokopi ijazah/tanda lulus
      4. File pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 atau maksimal 300 x 400 pixel berformat *.jpg atau gif dengan ukuran maksimal 100kb. Calon peserta harus melakukan login dengan memasukan Nomor Identitas dan PIN UMPN yang tercantum dalam bukti pembayaran, mengisi borang (formulir) pendaftran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian borang ini berakibat pembatalan penerimaan di Politeknik yang dituju.
    5. Registrasi online dengan cara mengisi borang / formulir yang tersedia secara ONLINE sesuai dengan asal sekolah dan Jurusan yang relevan (daftar asal sekolah/Jurusan yang relevan dapat dilihat pada website Polsri)
    6. Proses pendaftaran selesai setelah calon peserta mendapatkan TANDA BUKTI PENDAFTARAN.